730 Atlit Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Piala Kadiknas Kabupaten Malang

Dalam kejuaraan pencak silat piala kadiknas Kabupaten Malang yang pertama ini, di pertandingkan kelas tanding putra – putri dan kelas seni tunggal putra-putri

5 November 2023, 15:19 WIB

JURNAL HARIANKOTA, MALANG– Ratusan atlit pencak silat se-Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Kepala Dinas Kabupaten Malang Tahun 2023, di Gelanggang SDN 1 Randugading, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

Total atlit yang mengikuti kejuaraan pencak silat tersebut mencapai 730 atlit dari usia dini dan pra remaja.

Kejuaraan yang berlangsung pada 4-5 November 2023 tersebut, di harapkan mampu menjaring atlit pencak silat sejak usia dini.

Kejurnas Pencak Silat IPSI di Solo,  Ajang Kualifikasi PON XXI 2023

Para atlit yang ikut bertanding pada kejuaraan pencak silat ini, berasal dari perwakilan siswa tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Malang, serta beberapa atlit berasal dari Kota Malang dan Kota Batu.

Dalam kejuaraan pencak silat piala kadiknas Kabupaten Malang yang pertama ini, di pertandingkan kelas tanding putra – putri dan kelas seni tunggal putra-putri.

“Antusiasme para atlit pencak silat usia dini dan pra remaja di wilayah Malang Raya ini, menunjukkan bahwa olahraga pencak silat masih digemari oleh siswa,” kata Suwadji, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

353 Atlit PSHT Berebut Medali di Kejuaraan AremaSHTer 2

Kadiknas Kabupaten Malang bersama anggota DPRD Provinsi Jatim, Ketua Korwil Diknas saat pembukaan Kejuaraan Pencak Silat, 04 Nopember 2033/ ARM

Kedepan, lanjutnya, sinergitas antara pelatih pencak silat, wali murid dan siswa diharapkan bisa menjadi kurikulum tersendiri di wilayah Kabupaten Malang.

“Karena dalam pencak silat, para atlit selain diajarkan jurus, juga diajarkan budi pekerti yang luhur, tahu benar dan salah. Sehingga meraka bisa memiliki mental yang baik untuk meraih kesuksesan” imbuh Suwadji.

Sementara, Sugeng Pujianto, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang hadir pada kejuaraan pencak silat mengatakan, kejuaraan pencak silat sejak usia dini maupun remaja, diharapkan bisa dilakukan setiap tahun.

Antisipasi Kelangkaan LPG Bersubsidi, Kapolresta Malang Kota Imbau Tak Ada Penimbunan

Berita Lainnya

Berita Terkini